Contoh Report Text Singkat tentang Gorilla dan Terjemahannya

Posted on

Contoh report text singkat tentang Gorilla dalam Bahasa Inggris seringkali menjadi tugas bagi murid SMP dan SMA. Meskipun definisi dan struktur teks report text telah berulang kali di jelaskan namun masih banyak yang mengalami kesulitan dalam menyusunnya. Di bawah ini kami telah menyediakan contoh report text tentang Gorilla dan terjemahannya. Silahkan gunakan sebagai referensi dan panduan dalam menyusun teks report anda sendiri.

Contoh Report Text tentang Gorilla (Gorillas)

contoh report text singkat tentang Gorilla
Gorilla (Sumber: Canva.com)

Bahasa Inggris Gorilla adalah “Gorilla” namun dalam hal konteks report text yang membahas sesuatu secara general maka bisa kita gunakan “Gorillas” untuk mengartikan hewan Gorilla dalam Bahasa Inggris. Contoh report text singkat tentang hewan Gorilla berikut ini telah kami lengkapi dengan struktur paragraf untuk memudahkan para pembaca untuk menganalisis bagian-bagian utama dari teks tersebut.

Gorilla

Gorillas are remarkable primates known for their strength and intelligence. They are the largest living primates and are closely related to humans, sharing about 98% of their DNA with us. Gorillas are primarily found in the forests of Central Africa and are divided into two species: the Eastern Gorilla and the Western Gorilla.

Physical Characteristics

Gorillas possess a robust build with broad chests and strong muscles. They have coarse black hair covering their bodies and distinct faces with expressive brown eyes. Adult male gorillas are called silverbacks due to the silver-gray hair that develops on their backs as they mature.

Baca juga :  Contoh Report Text Singkat tentang Singa dan Terjemahannya

Habitat

Gorillas inhabit dense tropical forests and mountainous regions. They are primarily herbivores, feeding on leaves, shoots, fruit, and occasionally insects. These gentle giants are known to be peaceful and social animals, living in groups called troops led by a dominant silverback male.

Behavior

Gorillas have complex social structures and communicate through vocalizations, gestures, and facial expressions. They exhibit strong familial bonds and care for their young with great affection. Gorillas are also known for their intelligence, using tools for various purposes and displaying problem-solving skills.

Conservation Status

Unfortunately, gorillas are facing threats such as habitat loss due to deforestation, poaching, and diseases. Both species of gorillas are classified as endangered on the IUCN Red List, highlighting the urgent need for conservation efforts to protect these majestic creatures.

Terjemahan Contoh Report Text Singkat tentang Gorilla

Gorila

Gorila adalah primata luar biasa yang dikenal karena kekuatan dan kecerdasannya. Mereka merupakan primata terbesar yang masih hidup dan memiliki hubungan yang erat dengan manusia, dengan membagikan sekitar 98% DNA mereka dengan kita. Gorila sebagian besar ditemukan di hutan-hutan Afrika Tengah dan dibagi menjadi dua spesies: Gorila Timur dan Gorila Barat.

Baca juga :  Contoh Report Text tentang Komodo dan Terjemahannya

Karakteristik Fisik

Gorila memiliki tubuh yang kokoh dengan dada lebar dan otot yang kuat. Mereka memiliki bulu hitam kasar yang menutupi tubuh mereka dan wajah yang khas dengan mata cokelat yang ekspresif. Gorila jantan dewasa disebut silverback karena rambut abu-abu perak yang tumbuh di punggung mereka saat mereka dewasa.

Habitat

Gorila mendiami hutan tropis yang lebat dan daerah pegunungan. Mereka sebagian besar adalah herbivora, memakan daun, tunas, buah, dan kadang-kadang serangga. Makhluk raksasa yang lembut ini dikenal sebagai hewan yang damai dan sosial, hidup dalam kelompok yang disebut troop dipimpin oleh gorila jantan silverback yang dominan.

Perilaku

Gorila memiliki struktur sosial yang kompleks dan berkomunikasi melalui vokalisasi, gestur, dan ekspresi wajah. Mereka menunjukkan ikatan keluarga yang kuat dan merawat anak-anak mereka dengan kasih sayang yang besar. Gorila juga dikenal karena kecerdasannya, menggunakan alat untuk berbagai tujuan dan menunjukkan kemampuan pemecahan masalah.

Status Konservasi

Sayangnya, gorila menghadapi ancaman seperti hilangnya habitat akibat deforestasi, perburuan liar, dan penyakit. Kedua spesies gorila diklasifikasikan sebagai terancam punah dalam Daftar Merah IUCN, menyoroti perlunya upaya konservasi yang mendesak untuk melindungi makhluk-makhluk megah ini.

Itulah contoh report text singkat tentang Gorilla dan terjemahannya. Semoga bermanfaat buat Anda semua. Nantikan contoh report text singkat tentang hewan lainnya dalam artikel kami selanjutnya.