4 Rekomendasi Universitas Jurusan Tata Busana di Bandung

Posted on

Universitas jurusan tata busana di Bandung bisa menjadi pilihan utama bagi calon mahasiswa yang ingin berkarir di bidang busana dan tatarias. Memang tak dapat dipungkiri bahwa dunia fashion khususnya busana dan tata rias sangat populer akhir-akhir ini.

Hal ini mungkin berkaitan dengan prospek kerja yang menjanjikan bagi lulusannya. Dimana mereka dapat berwirausaha sendiri dengan keterampilan yang didapat semasa kuliah. Salah satu contohnya yaitu dengan menjadi MuA (Make Up Artist).

Universitas Jurusan Tata Busana di Bandung

Hingga saat ini ada 4 rekomendasi Universitas jurusan tata busana di Bandung yang paling diminati. Ada yang berstatus PTN dan ada yang statusnya PTS. Namun status tersebut tidak mengurangi kualitas pembelajaran mereka.

Catat daftarnya berikut ini!

Universitas Telkom (Tel-U)

Universitas jurusan tata busana di Bandung

Universitas jurusan tata busana di Bandung yang pertama adalah Universitas Telkom. Kampus yang berlokasi di Bandung ini mempunyai akreditasi UNGGUL serta menempati peringkat 1 Perguruan Tinggi Swasta( PTS) di Indonesia menurut Kemenristekdikti, Webometrics, Times Higher Education World University Ranking, Science and Technology( SINTA), UniRank dan SCImago, dan memperoleh pemeringkatan dunia QS untuk golongan Online Learning bintang 5.

Di era digital seperti saat ini pasti kreativitas seorang sangatlah dibutuhkan supaya kita tidak tertinggal. Dan salah satu bidang yang mengandalkan kreativitas serta sangat eksis disaat ini merupakan industri kreatif. Untuk itu, Telkom University ikut berpartisipasi dengan memperkenalkan Fakultas Industri Kreatif yang berfokus pada bidang seni rupa serta desain di bagian industri kreatif.

Baca juga :  Top 9 Universitas Sastra Inggris di Bandung!

Fakultas Industri Kreatif ini menyediakan 5 opsi program studi untuk S1 yang mana seluruh program tersebut telah mendapat akreditasi A dari BAN- PT.

Program Sarjana (S1):

  • Product Innovation & Management
  • Fahion & Textile Design
  • Desain Interior
  • Desain Komunikasi Visual
  • Creative Arts (Intermedia Visual Arts)

Institut Seni Budaya Indonesia Bandung

Universitas jurusan tata busana di Bandung

 

ISBI Bandung merupakan salah satu kampus terkemuka buat Quipperian yang mau menekuni bidang seni serta budaya. Awal mulanya kampus ini bernama Konservatori Tari( KORI). Kemudian berganti jadi Akademi Seni Tari Indonesia, dan kembali berganti jadi Sekolah Tinggi Seni Indonesia. Pada tahun 2014, STSI Bandung bergeser status jadi Institut Seni Budaya Indonesia. Mulai dari tahun 2017, ISBI sudah membuka penerimaan mahasiswa lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri( SBMPTN).

Untuk Anda yang mempunyai hobi melukis, mematung, menggambar, merias, ataupun bermimpi jadi seseorang desainer busana ternama, pas sekali bila masuk jadi bagian dari Fakultas Seni Rupa dan Desain ISBI. Di fakultas ini, mahasiswa dapat belajar seAnda melaksanakan hobi dengan seirama.

Universitas jurusan tata busana di Bandung ini membuka Program Studi D 4 jurusan Rias dan Busana.

Institut Teknologi Harapan Bangsa

Universitas jurusan tata busana di Bandung

 

Kampus yang terletak di pusat Kota Bandung ini berdiri pada tahun 2002 serta didirikan oleh Yayasan Petra Harapan Bangsa. Visi dari kampus Institut Teknologi Harapan Bangsa ini merupakan“ Our vision to brighten the nation by educating future leaders World Health Organization make a difference”. Nah, siapa yang ingin berkuliah di Kota Bandung yang sejuk, ITHB dapat jadi preferensi.

Program studi ini sangat menarik buat mahasiswa yang senang merancang fashion, namun juga mau mengelola bisnis dan proses pemasaran yang berbasis teknologi. Tertarik buat berkuliah di sini guys?

Program Sarjana (S1):

  • Fashion Apperal Design (-)

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Universitas jurusan tata busana di Bandung

Rekomendasi Universitas jurusan tata busana di Bandung yang terakhir adalah Universitas Pendidikan Indonesia. UPI sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Kampus ini sudah banyak menciptakan lulusan guru yang bermutu.

Anda tidak perlu ragu soal mutu pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia, karena kampus ini sudah terakreditasi A oleh BAN- PT. Tidak hanya itu, UPI juga menyandang banyak penghargaan selaku kampus terbaik di Indonesia.

Berawal dari didirikannya kursus B1 Teknik pada tahun 1958 dengan tujuan tingkatkan kualifikasi guru STM, sampai saat ini Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan terus tumbuh buat menciptakan lulusan terbaik.

Program pembelajaran yang ditekankan pada aplikasi, menjamin alumni FPTK memiliki keahlian yang diperlukan dalam dunia kerja sesuai bidangnya.

Program Sarjana (S1):

  • Pendidikan Tata Busana (A)

Akhir Kata

Demikian informasi terkait dengan Universitas jurusan tata busana di Bandung. Semoga bisa menjadi preferensi buat Anda yang masih mengalami kesulitan dalam menemukan kampus dengan jurusan tata busana.