7 Contoh Iklan Pendidikan Terbaru Beserta Gambarnya

Posted on

Contoh iklan Pendidikan – Salah satu contoh iklan yang sering kita jumpai adalah iklan tentang Pendidikan. Jenis iklan ini biasanya tidak bernilai komersial karena tujuan utamanya adalah memperkenalkan suatu Lembaga Pendidikan.

Apa yang dimaksud iklan pendidikan?

Iklan Pendidikan adalah iklan yang memberikan informasi mengenai suatu event atau keunggulan suatu Lembaga Pendidikan seperti sekolah atau universitas.

Iklan ini bertujuan untuk menarik minat calon peserta didik untuk melanjutkan Pendidikan di satuan Pendidikan tersebut. Oleh karena itu, hampir tiap tahun semua Lembaga Pendidikan akan membuat suatu iklan Ketika masa penerimaan peserta didik baru.

Iklan tersebut akan dibuat dalam bentuk banner, baliho, brosur, dan lainnya. Isinya berisi tentang waktu PPDB, jurusan yang akan diterima, keunggulan sekolah, dan berbagai informasi lainnya.

Contoh Iklan Pendidikan

Berikut ini telah kami kumpulkan berbagai gambar contoh iklan Pendidikan dari semua jenjang Pendidikan mulai dari TK hingga universitas.

Contoh Iklan Pendidikan Terbaru TK

Contoh Iklan Pendidikan
Contoh Iklan Pendidikan: TK

Ini adalah contoh iklan penerimaan peserta didik baru di TK Al-Azhar Syifa Budi Solo. Konten iklan yang cukup sederhana terdiri dari tagline Lembaga, persyaratan PPDB, jadwal pembelajaran beserta kontak dan alamat yang dapat dihubungi oleh orang tua peserta didik.

Contoh Iklan Pendidikan Terbaru SD

Contoh Iklan Pendidikan
Contoh Iklan Pendidikan: SD

Contoh gambar iklan Pendidikan di atas adalah banner PPDB SD Terpadu Maa’rif. Iklan tersebut dibuat dengan desain yang dinamis dan sederhana. Latar foto yang menunjukkan keceriaan peserta didik menjadi magnet tersendiri bagi yang melihatnya.

Baca juga :  Contoh Soal Advertisement Text Beserta Jawabannya

Gambar iklan Pendidikan tersebut memiliki target agar orang tua tertarik menyekolahkan anaknya di Lembaga Pendidikan sekolah dasar tersebut.

Untuk menarik perhatian anak-anak kekinian, gambar iklan tersebut di penuhi dengan akun media social milik sekolah yang dapat dihubungi kapanpun.

Contoh Iklan Pendidikan Terbaru SMP

Gambar iklan berikutnya menawarkan jenjang Pendidikan dasar tingkat menengah pertama yang dapat dipilih setelah tamat sekolah dasar.

Contoh Iklan Pendidikan
Contoh Iklan Pendidikan: SMP

Dalam iklan tersebut menampilkan foto-foto prestasi yang telah diperoleh sekolah tersebut dengan tujuan sebagai pemberitahuan bahwa kualitas peserta didik di sekolah tersebut cukup berprestasi.

Terdapat pula berbagai macam fasilitas sekolah yang dicantumkan untuk menunjang kelebihan-kelebihan yang dimiliki sekolah itu.

Tak lupa pula dicantumkan syarat dan waktu pendaftaran penerimaan peserta didik baru.

Contoh Iklan Pendidikan Terbaru SMA

Contoh Iklan Pendidikan
Gambar Iklan Pendidikan: SMA

Gambar iklan berikutnya adalah penawaran untuk melanjutkan Pendidikan di tingkat menengah atas, khususnya SMA. Foto-foto tenaga pendidik dan prestasi peserta didik menjadi latar yang menarik perhatian pembaca.

Di bagian utama terdapat jalur penerimaan yang dapat dipilih oleh calon siswa baru beserta dengan waktu pendaftarannya.

Selain itu terdapat pula berbagai testimoni alumni yang sengaja ditampilkan untuk menarik pendaftar.

Contoh Iklan Pendidikan Terbaru SMK

Salah satu Lembaga resmi yang dapat ditempuh setelah tamat SMP selain SMA adalah sekolah kejuruan atau SMK. Banyak yang masuk SMK karena disana peserta didik langsung diajarkan skill atau keterampilan kerja.

Sehingga nantinya jika tidak mampu melanjutkan ke bangku kuliah, setidaknya mampu bersaing dalam dunia kerja dengan keterampilan yang telah diperolah.

Baca juga :  Contoh Soal Advertisement Kelas 9 Pilihan Ganda dan Jawabannya
Contoh Iklan Pendidikan
Gambar Iklan Pendidikan: SMK

Masing-masing Lembaga Pembelajaran mempunyai programnya sendiri- sendiri, sehingga berartinya iklan pembelajaran terbuat buat membedakan program mereka. Foto iklan pembelajaran yang terbuat juga didesain dengan style yang lebih sederhana, tidak seramai desain buat Lembaga Pembelajaran yang setaraf dengan TK, SD, ataupun SMP.

Contoh Iklan Pendidikan Terbaru Universitas

Contoh Iklan Pendidikan
Gambar Iklan Pendidikan: Universitas

Foto iklan pembelajaran ini menunjukkan desain yang lebih elegant dengan isi yang informatif. Menyantumkan program riset yang disediakan oleh Lembaga Pembelajaran tersebut, beasiswa yang disediakan, dan data lain yang berhubungan dengan registrasi.

Contoh Iklan Pendidikan Terbaru Akademi

Contoh Iklan Pendidikan
Gambar Iklan Pendidikan: Akademi

Lembaga Pendidikan bukan cuma bersifat universal, tetapi ada yang fokus pada satu bidang tertentu contohnya akademi keperawatan, kebidanan, analisis Kesehatan, computer, dan lainnya. Foto iklan pembelajaran ini berisi program riset, kelas yang disediakan, data registrasi, prestasi kampus, dan akreditasi kampus.

Sebagian contoh di atas membuktikan kalau berartinya iklan untuk Lembaga Pendidikan buat menawarkan kelebihan mereka. Perihal ini membuktikan kalau banyak Lembaga Pembelajaran yang berupaya buat memperoleh murid/ mahasiswa buat jadi bagian dari mereka dilihat dari banyaknya persaingan antar Lembaga.

Desain dalam pembuatan foto iklan pendidikan juga pula wajib dicermati, dilihat buat siapa sasaran sasaran. Desain yang butuh dicermati mulai dari font, warna, isi data, gambar/ foto yang disisipkan, serta faktor yang lain.

Demikian sedikit ulasan tentang contoh iklan Pendidikan beserta dengan gambarnya. Semoga bermanfaat.