Download Contoh RPP 1 Lembar Daring Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 tahun 2019 Semua Jenjang
Download Contoh RPP 1 Lembar Daring Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 tahun 2019 Semua Jenjang

Download Contoh RPP 1 Lembar Daring Bedasarkan Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 Semua Jenjang

Posted on

Download Contoh RPP 1 Lembar Daring Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 tahun 2019 Semua Jenjang– Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan artikel terkait Download Contoh RPP 1 Lembar Daring Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 tahun 2019. Contoh ini bisa menjadi bahan rujukan untuk anda gunakan dalam pembuatan RPP semester genap tahun pelajaran 2020/2021. RPP ini telah disusun dengan memperhatikan prinsip-prinsip pembuatan RPP yang efektif, efisien, dan berorientasi kepada peserta didik.

Sejak dikeluarkannya surat edaran nomor 14 tahun 2019 dan dilaksanakannya pembelajaran daring, admin telah mencari diberbagai literatur tentang bagaimana sih bentuk RPP yang sesuai dengan edaran tersebut dan mampu mengakomodir pembelajaran daring. Contoh RPP ini diharapkan dapat membuat peserta didik termotivasi dan merasa santai dalam belajar daring di tengah pandemi covid-19 sekarang ini. Berikut ini adalah Contoh RPP 1 Lembar yang sesuai edaran no. 14 tahun 2019.

Contoh RPP 1 Lembar Daring Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 tahun 2019

Download Contoh RPP 1 Lembar Daring Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 tahun 2019 Semua Jenjang
Download Contoh RPP 1 Lembar Daring Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 tahun 2019 Semua Jenjang

PESAN UNTUK ORANG TUA

Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Semoga Ayah/Bunda senantiasa dalam keadaan sehat. Ayah/Bunda yang hebat-hebat tetap semangat mendampingi putra putrinya di rumah. Pembelajaran kita masih dilaksanakan secara daring, jadi mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk terus mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah.

Ayah/Bunda jangan lupa untuk mengingatkan ananda untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktivitas dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19 dan wabah demam berdarah. Terima kasih.

SKENARIO PEMBELAJARAN

  • Kelas : I
  • Tema : 1. Diriku
  • Subtema : 2. Tubuhku
  • Pembelajaran : 1
  • Semester : I (Ganjil)
  • Alokasi Waktu : 120 menit
Kompetensi Dasar

SBDP

  • Materi : Elemen musik pada lagu
    huruf
  • KD 3.2 Mengenal elemen musik melalui lagu.
  • KD 4.2 Menirukan elemen musik melalui lagu.
Baca juga :  Contoh RPP Satu Lembar PAI SMP MTs Terbaru Daring 2020

Bahasa Indonesia

  • Materi : Garis lurus dan garis lengkung pada Huruf Abjad
  • KD 3.2 Mengemuka-kan kegiatan persiapan menulis permulaan (cara duduk, cara memegang pensil, cara menggerakkan pensil, cara meletakkan buku, jarak antara mata dan buku, pemilihan tempat dengan cahaya yang terang) yang benar secara lisan
  • KD 4.2 Mempraktikkan kegiatan persiapan menulis permulaan (cara duduk, cara memegang pensil, cara meletakkan buku, jarak antara mata dan buku, gerakan tangan atas-bawah, kiri-kanan, latihan pelenturan gerakan tangan dengan gerakan menulis di udara/pasir/ meja, melemaskan jari dengan mewarnai, menjiplak, menggambar, membuat garis tegak, miring, lurus, dan lengkung, menjiplak berbagai bentuk gambar, lingkaran, dan bentuk huruf di tempat bercahaya terang) dengan benar

PJOK

  • Materi: Gerak lokomotor
  • KD 3.1 Memahami gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang,
    usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional.
  • KD 4.1 Mempraktikkan gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional.

Tujuan Pembelajaran

Melalui lagu huruf ABC, peserta didik dapat bernyanyi dan menciptakan gerak dasar lokomotor; membuat kartu huruf abjad dengan tanggung jawab dan percaya diri.

Alat/Media

Whatsapp group (WAG)/Zoom Meeting antara guru, orang tua, dan siswa
Orang tua/wali yang menggunakan WA bersama anak. Jika anak yang mengoperasikan WA, maka orangtua/wali wajib mendampingi mereka.

Bahan/Materi

Gambar dan Video

Penilaian

(1) Keaktifan partisipasi,
(2) Refleksi atas pengetahuan yang diperoleh,
(3) Voice note, foto, atau video hasil kerja

Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila
minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan

Baca juga :  Download Perangkat PAI Kelas 6 SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 TA 2020-2021

Kegiatan 1

Anak-anak hari ini kita mau berolahraga, yeay. Olahraga rutin bisa membuat badan kita sehat, bugar dan terhindar dari virus corona. Ikuti video berikut ya!
Lakukan dengan semangat anak-anak!

Selamat mengerjakan anak-anak, Ayah/Bunda juga boleh yah ikutan gerak

Kegiatan 2

Wah keren, anak-anak sudah bisa bernyanyi lagu huruf Abjad dan melakukan gerakannya dengan semangat. Sekarang kita mau buat sesuatu yang menarik, nih! Kita mau buat kartu sakti, wah apa tuh kartu sakti? Kartu dari huruf-huruf Abjad yang nantinya bisa kita gunakan untuk belajar. Yeay
Saksikan video berikut ya!

Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Boleh berkolaborasi dengan anggota keluarga dirumah ya, nak ketika membuat kartu sakti ini.
Selamat mengerjakan! Ini contohnya, ayo, lanjutkan!

a b c d e f

Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.
Terima kasih, sampai jumpa besok!

Bagi siswa yang tidak menggunakan smartphone simpan dulu tugasnya, nanti tunjukkan ke Bapak/Ibu guru kalau sudah masuk sekolah kembali.

TIM PENULIS:
1. Susi Susanti, S.Pd
2. Sulartinah, M.Pd
3. Dr. Sri Handayani, M.M.

Format RPP 1 Lembar ini dapat anda unduh melalui tautan berikut ini. [DISINI]

Selain daripada itu, admin juga melengkapinya dengan beberapa tautan unduhan berikut ini.
1. Download Contoh RPP 1 Lembar Jenjang SD
2. Download Contoh RPP 1 Lembar Daring Jenjang SMP

Demikianlah Contoh RPP 1 Lembar Daring Berdasarkan Surat Edaran Nomor 14 tahun 2019. Semoga informasi di atas bermanfaat buat kita semua. Salam PenaGuru.Com