translate online arab indonesia

6 Situs Translate Online Arab Indonesia yang Paling Populer 2021

Posted on

PenaGuru.Com – Di era modern sekarng ini masih banyak yang merasa kesulitan dalam menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa lainnya, sebagai contoh menerjemahkan Bahasa Arab ke dalam Bahasa Indonesia. Padahal sudah banyak sekali situs online yang menyediakan layanan translate online. Anda hanya membutuhkan sedikit jaringan intenet untuk menggunakannya.  Kali ini blog penaguru akan membagikan artikel terkait dengan situs translate online Arab Indonesia yang paling populer dan sering digunakan.

6 Situs Translate Online Arab Indonesia Paling Populer

Situs-situs berikut dapat diakses secara free alias gratis dan dapat digunakan untuk menunjang keguatan pembelajaran terutama pelajaran Bahasa Arab atau sebagai pendukung perangkat pelajaran PAI.

1. Translate Arabic to Indonesian – Arabic Indonesian Online Translator

translate online arab indonesia
Situs translate online arab indonesia

Situs online pertama yang umum digunakan untuk men-translate online Arab Indonesia adalah entranslator.ro. Situs ini dapat menerjemahkan teks, dokumen, kalimat, frase, dan bahkan halaman web baik dari Arab ke Indonesia maupun sebaliknya.

Selain menerjemahkan Bahasa Arab ke dalam Bahasa Indonesia, situs ini juga dapat menerjemahkan Bahasa Arab ke berbagai Bahasa lainnya seperti Bahasa inggris, Belanda, Jerman, India, Afrika, dan banyak negara lainnya.
Penggunaannya pun cukup mudah, anda hanya perlu mengetikkan kata yang ingin diterjemahkan ke dalam kotak isian yang telah disediakan, setelah itu anda tinggal meng klik tombol terjemahkan.

Ingin mencoba menggunakan situs ini. Silahkan kunjungi di Translate Arabic to Indonesian – Arabic Indonesian Online Translator (http://www.etranslator.ro/translate-arabic-to-indonesian.php)

2. Terjemahan dan Arti arab ke indonesia di Kamus Istilah Indonesia Arab

translate online arab indonesia
Situs translate online arab indonesia

Situs yang kedua yang sering digunakan adalah almaany.com. Selain fitur utama sebagai translator, situs ini memiliki fitur-fitur seperti terjemahan kontekstual, kamus Bahasa Arab, synonym dan antonym, dan kata Alqur’an.

Baca juga :  Modul Pembelajaran Daring Bahasa Indonesia Kelas 7 8 9 Berbasis Aktivitas Semester Genap SMP

Cara penggunaan situs ini juga cukup mudah, anda tinggal memasukkan kata atau teks yang ingin diterjemahkan. Selain itu anda juga dapat membuat akun untuk mengakses fitur yang lebih banyak dengan menjadi member.

Anda bisa mencoba situs ini melalui url berikut: https://www.almaany.com/id/dict/ar-id/arab-ke-indonesia/

3. Free-Online-Translation.com

translate online arab indonesia
Situs translate online arab indonesia

Situs berikutnya adalah free online translation dot com. Situs ini juga menyediakan layanan translate Bahasa arab ke berbagai Bahasa lainnya. Interface yang sederhana dan tidak memiliki banyak menu membuta situs ini cukup mudah digunakan untuk menerjemahkan Bahasa arab secara online.

Cara penggunaannya hamper sama dengan situs sebelumnya, anda tinggal mengetikkan teks yang ingin kalian terjemahkan ke dalam kotak teks, setelah itu anda tinggal menekan tombol terjemahkan.

Anda bisa menggunakan situs ini melalui url berikut: https://www.free-online-translation.com/id/arab-latin/

4. ImTranslator

translate online arab indonesia

ImTranslator merupakan Layanan Terjemahan Bahasa Arab ke Bahasa Indonesia dapat menerjemahkan dari Bahasa Arab ke Bahasa Indonesia. Selain itu, ini juga dapat menerjemahkan bahasa Arab ke lebih dari 100 bahasa lainnya

ImTranslator menerapkan alat bahasa tingkat lanjut untuk menjamin komunikasi paling efisien dalam bahasa asing. Alat bahasa terintegrasi menawarkan cara yang nyaman untuk bekerja dengan layanan terjemahan. Mereka termasuk terjemahan online, keyboard virtual, pemeriksa ejaan online multibahasa, kamus referensi, layanan teks-ke-ucapan, dekoder fonetik Rusia, terjemahan balik, dan klien email.

Ekstensi ImTranslator untuk browser utama (Chrome, Firefox, Opera, Yandex) menyediakan cara yang paling nyaman untuk mendapatkan terjemahan instan dari teks, kata dan frase. Ekstensi ini menjadi sangat populer dan menerima peringkat tertinggi dari pengguna kami.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh ImTranslator adalah:

  • Translate and speak, Layanan Terjemahan dan Bicara oleh ImTranslator adalah sistem text-to-speech yang berfungsi penuh dengan kemampuan terjemahan yang menerjemahkan kata, frasa, dan teks dari lebih dari 50 bahasa dan mengubah terjemahan menjadi suara yang hidup dalam 10 bahasa.
  • Comparison tool, Alat Perbandingan menampilkan terjemahan secara berdampingan yang memudahkan untuk menentukan mesin terjemahan mana yang memberikan hasil terjemahan terbaik.
  • Layanan Text-to-Speech (teks ke suara) mengubah teks apa pun menjadi suara yang terdengar natural dalam bahasa Inggris Amerika, China, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Portugis Brasil, Rusia, dan Spanyol Eropa.
  • Kamus Online menawarkan sumber referensi multibahasa untuk 8 bahasa Eropa dan kombinasinya: Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, Serbia, dan Spanyol dengan total 20 pasangan bahasa.
  • Back Translation secara otomatis menerjemahkan teks target kembali ke bahasa aslinya.
Baca juga :  Cara Daftar Canva Pro Gratis : Daftar Canva for Education dengan Akun Belajar.id

Untuk menggunakan ImTranslator, anda bisa mengunjungi url berikut: https://imtranslator.net/translation/arabic/to-indonesian/translation/

5. Tradukkatranslate online arab indonesia

Tradukka merupakan situs translate online yang bisa menerjemahkan multi Bahasa, salah satunya yaitu Bahasa arab. Cukup dengan memasukkan teks yang ingin di terjemahkan kemudian klik terjemahkan dan hasilnya akan muncul.

Salah satu keunggulannya yaitu, situs ini menyediakan berbagai pilihan ketika telah berhasil menerjemahkan yaitu, anda bisa menyalin teks sekaligus, berbagi link, kirim melalui email, melihat definisi kata, dan bahkan mendengarkan audio.

Untuk menggunakan situs ini, silahkan kunjungi laman: https://tradukka.com/translate/id/ar

6. Google Translatetranslate online arab indonesia

Situs yang terakhir dan paling popular tentunya layanan translate milik google. Layanan google translate mungkin sudah tidak asing lagi, admin sendiri jika ingin menerjemahkan teks Bahasa asing ke Bahasa Indonesia umumnya menggunakan google translate.

Cara penggunaannya pun tidak jauh berbeda dengan situs-situs translate online lainnya. Tinggal masukkan teks, pilih Bahasa yang diinginkan lalu klik tombol terjemahkan.

Untuk menggunakannya anda tinggal mengetikkan google translate di kotak pencarian browser anda atau langsung ke laman : https://translate.google.co.id/?hl=id

Itulah 6 Situs Translate Online Arab Indonesia yang Paling Populer dan paling sering digunakan. Anda tinggal memilih mana yang cocok digunakan sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.