6 Contoh Cerita Pendek Liburan Singkat tapi Menarik

Posted on

Contoh Cerita Pendek Liburan – Liburan sekolah merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh banyak murid dan orang tua. Mereka sering menjadikan liburan sebagai kesempatan untuk bersenang-senang, berkumpul dengan keluarga besar, dan menikmati berbagai aktivitas menyenangkan.

Tidak heran jika guru sering memberikan tugas kepada murid-murid untuk menulis cerita liburan sekolah sebagai cara untuk memperlancar komunikasi dan kemampuan menulis mereka. Berikut ini adalah enam contoh cerita pendek liburan sekolah yang singkat, namun tetap menarik.

Contoh Cerita Pendek Liburan di Rumah

Contoh Cerita Pendek Liburan

Hari itu aku merasa sangat senang karena aku akan liburan di rumah. Aku tidak perlu pergi jauh-jauh ke tempat wisata atau ke pantai. Aku hanya perlu bersantai di rumah dan menikmati keindahan alam di sekitar rumahku.

Pagi itu, aku bangun pagi-pagi sekali dan langsung membuka jendela kamarku. Udara segar masuk ke dalam kamar dan membangunkanku. Aku memutuskan untuk berjalan-jalan di kebun belakang rumah. Di sana, aku bisa melihat banyak bunga-bunga yang sedang mekar dan banyak burung-burung yang sedang bernyanyi. Aku merasa sangat tenang dan bahagia.

Setelah itu, aku memutuskan untuk memasak makanan kesukaanku sendiri di dapur. Aku memasak nasi goreng dan ayam bakar. Makanan itu ternyata sangat enak dan aku sangat puas dengan hasil masakanku sendiri.

Malam harinya, aku memutuskan untuk menonton film di rumah. Aku merasa sangat nyaman dan santai di rumahku sendiri. Aku tidak perlu keluar dan mengeluarkan banyak uang untuk menonton film di bioskop.

Aku merasa liburan di rumah adalah liburan yang sangat menyenangkan. Aku bisa bersantai, menikmati keindahan alam, dan melakukan aktivitas yang menyenangkan di rumah. Aku sangat senang bisa liburan di rumah.

Contoh Cerita Pendek Liburan Ke Pantai

Liburan ke pantai adalah salah satu liburan yang paling dinantikan oleh kebanyakan orang. Aku juga begitu. Akhirnya, setelah menunggu lama, aku akhirnya bisa liburan ke pantai bersama keluarga dan teman-teman.

Pagi-pagi sekali, kami sudah berangkat dari rumah menuju pantai. Perjalanan menggunakan mobil memakan waktu sekitar tiga jam. Tapi, aku tidak merasa jenuh karena aku sangat senang akan liburan ini.

Sampailah kami di pantai. Udara di pantai terasa sangat segar dan cukup sejuk. Ombaknya cukup besar sehingga banyak orang yang berselancar. Aku pun ikut mencoba berselancar, meskipun aku masih belajar. Tapi, aku sangat menikmatinya.

Baca juga :  Soal Try Out Bahasa Indonesia Kelas 9 dan Kunci Jawaban

Setelah itu, kami pun memutuskan untuk berenang di pantai. Airnya terasa sangat sejuk dan menyegarkan. Kami juga bermain-main dengan pasir di pantai. Kami membuat beberapa bentuk dengan pasir, seperti rumah-rumah kecil, kastil, dan lain-lain.

Malam harinya, kami memutuskan untuk berkemah di pantai. Kami membuat tenda kecil dan memasak makanan sendiri di sana. Aku sangat senang bisa berkemah di pantai bersama keluarga dan teman-teman. Kami bercanda, bernyanyi, dan saling bercakap-cakap sambil menikmati indahnya pantai di malam hari.

Esok pagi, kami pun harus kembali ke rumah. Aku merasa sangat sedih karena liburan di pantai sudah berakhir. Tapi, aku juga merasa sangat bahagia karena bisa menikmati liburan yang sangat menyenangkan di pantai bersama keluarga dan teman-teman.

Contoh Cerita Pendek Liburan Sekolah

Contoh Cerita Pendek Liburan di Pantai

Hai! Ini adalah contoh cerita pendek tentang liburan sekolah:

Liburan sekolah telah tiba. Saya sangat senang karena akhirnya bisa beristirahat selama dua minggu. Saya dan teman-teman saya memutuskan untuk pergi ke pantai. Kami merasa sangat senang karena bisa berenang, bermain pasir, dan membuat gerbang pasir. Kami juga mencoba berbagai olahraga air seperti jet ski dan banana boat.

Liburan sekolah ini benar-benar menyenangkan. Kami sangat menikmati waktu bersama di pantai. Saya merasa sangat beruntung bisa menghabiskan liburan sekolah ini dengan teman-teman yang sangat baik.

Cerita Liburan 3 Paragraf

Berikut ini adalah contoh cerita liburan dalam tiga paragraf:

Liburan musim panas telah tiba. Saya dan keluarga saya memutuskan untuk pergi ke Bali. Kami terbang ke sana pada pagi hari dan sampai di hotel pada sore hari. Saya sangat senang karena hotel tersebut terletak di tepi pantai yang indah. Kami semua merasa sangat terhibur saat melihat pemandangan pantai yang indah.

Kami menghabiskan hari pertama kami di Bali dengan mengunjungi berbagai tempat wisata. Kami mengunjungi Taman Ayun, Pura Tanah Lot, dan Bali Safari & Marine Park. Saya sangat menikmati waktu di Bali Safari & Marine Park karena bisa melihat berbagai jenis binatang yang indah dan unik. Kami juga mencoba berbagai olahraga air di pantai, seperti berenang dan memancing.

Malam hari, kami pergi ke kota untuk makan malam di salah satu restoran terkenal di sana. Makanan yang kami pesan sangat enak dan kami semua merasa sangat kenyang setelah makan. Kami kembali ke hotel dengan perasaan sangat senang dan puas. Kami merasa sangat bersyukur bisa menghabiskan liburan musim panas yang indah di Bali bersama keluarga.

Baca juga :  5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pramuka

Contoh Cerita Liburan Sekolah 3 Paragraf

Ini adalah contoh cerita liburan sekolah dalam tiga paragraf:

Liburan sekolah telah tiba. Saya dan teman-teman saya memutuskan untuk pergi ke pantai. Kami merasa sangat senang karena bisa berenang, bermain pasir, dan membuat gerbang pasir. Kami juga mencoba berbagai olahraga air seperti jet ski dan banana boat.

Malam hari, kami berkumpul di sekitar api unggun di pinggir pantai. Kami bernyanyi, bercanda, dan bermain gitar bersama. Kami merasa sangat bahagia bersama teman-teman kami. Kami juga menonton film di layar gantung yang telah kami sewa. Film yang kami tonton sangat menyenangkan dan semua orang merasa sangat terhibur.

Hari kedua kami di pantai, kami memutuskan untuk pergi ke taman nasional. Kami mengunjungi berbagai tempat yang indah di taman nasional tersebut, seperti air terjun, goa, dan hutan. Kami juga bertemu dengan berbagai jenis binatang yang indah di sana. Saya sangat menikmati waktu di taman nasional tersebut.

Liburan sekolah ini benar-benar menyenangkan. Kami sangat menikmati waktu bersama di pantai dan taman nasional. Saya merasa sangat beruntung bisa menghabiskan liburan sekolah ini dengan teman-teman yang sangat baik.

Cerita Liburan Sekolah Ke Rumah Nenek

Contoh Cerita Pendek Liburan ke Rumah Nenek

Ini adalah contoh cerita liburan sekolah ke rumah nenek:

Liburan sekolah telah tiba dan saya sangat senang karena bisa beristirahat selama dua minggu. Saya dan keluarga saya memutuskan untuk pergi ke rumah nenek di pedesaan. Saya sangat senang karena bisa bertemu dengan nenek yang sangat saya cintai.

Sebagai anak kecil, saya sering diajak nenek saya berkebun dan memelihara ternak. Saya sangat menikmati waktu bersama nenek saya di kebun dan di sawah. Saya juga sering diajak nenek saya memasak dan membuat kerajinan tangan. Saya sangat menyukai waktu yang saya habiskan bersama nenek saya di rumahnya.

Selama liburan sekolah ini, saya dan keluarga saya menghabiskan waktu bersama nenek saya di rumahnya. Kami mengunjungi kebun dan sawah nenek saya, membantu nenek saya memelihara ternak, dan memasak bersama-sama. Saya sangat senang bisa kembali ke rumah nenek saya dan merasakan kehangatan keluarga.

Liburan sekolah ke rumah nenek ini benar-benar menyenangkan. Saya merasa sangat bersyukur bisa menghabiskan liburan sekolah dengan nenek yang sangat saya cintai. Saya juga merasa sangat bersyukur bisa kembali ke rumah nenek saya yang indah di pedesaan.

Penutup

Itulah kumpulan contoh cerita pengalaman liburan yang singkat tapi menarik untuk diceritakan pada teman-teman di sekolah nantinya. Semoga Contoh Cerita Pendek Liburan tersebut bisa membantu sobat Penaguru.com menyelesaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan menulis pengalaman selama liburan sekolah berlansung.