Geese vs Goose Ini dia Perbedaannya!

Posted on

Geese vs Goose – Halo sahabat PenaGuru, dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan dan penggunaan kata Geese vs Goose. Hal ini karena masih banyak yang sering menanyakan tentang keduanya. Ada yang belum paham sehingga salah menggunakan kata Geese dan Goose dalam kalimat.

Dibandingkan Geese, kata Goose mungkin lebih sering kita temukan dalam Bahasa Inggris. Kita biasa menyebut Goose untuk menyebut hewan angsa dalam Bahasa Inggris. Namun terkadang ada juga yang menggunakan kata Geese untuk menyebutkan angsa.

Perbedaan Geese Vs Goose

Nah, mana sebenarnya yang betul diantara keduanya? Apakah Geese atau Goose? Disini kita akan membahas mengenai apa persamaan makna dan perbedaan dalam penggunaan kata Geese dan Goose. Jadi silahkan simak ulasan berikut sampai selesai.

Goose dan Penggunaannya

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, Goose berarti angsa. Namun, angsa yang dimaksud dengan istilah goose hanyalah merujuk kepada angsa yang berjumlah satu atau tunggal atau singular. Berikut contoh penggunaan kata Goose dalam kalimat Bahasa Inggris.

  1. Elsa is the name of Peter’s goose (Elsa adalah nama dari angsa milik Peter).
  2. Wow, it’s wonderful! Where did you take this gorgeous goose pictures, John? (Wow, ini mengagumkan. Dimana kamu mengambil gambar angsa cantik ini, John?).
  3. My mother buys a Goose for my sister. (Ibuku membeli seekor angsa untuk saudara perempunku).
Baca juga :  Soal Bahasa Inggris Kelas 9 Semester 2 dan Kunci Jawaban

Geese dan Penggunaannya

Sama halnya dengan Goose, jika Geese diterjemahkan ke Bahasa Indonesia berarti angsa. Bedanya adalah angsa yang dirujuk oleh kata geese berjumlah banyak atau lebih dari satu atau plural.
Berbeda dengan perubahan kata benda lainnya dari bentuk singular ke plural. Dimana biasanya kita hanya menambahkan akhiran -s/-es. Goose adalah kata benda yang memiliki bentuk jamak irregular atau tidak beraturan. Sehingga, untuk menyebut angsa dalam jumlah jamak kita harus merubah bunyinya menjadi geese tanpa perlu menambahkan akhiran -s/-es.

Baca juga :  Latihan Soal PTS Bahasa Inggris Kelas 9 SMP Lengkap dengan Pembahasan

Berikut contoh penggunaan kata Geese kalimat Bahasa Inggris.

  1. This park is an awesome place for those white geese (Taman ini adalah tempat yang nyaman bagi angsa-angsa putih terebut).
  2. My aunt has 1 dog, two cats and three geese in her home (Bibiku memiliki sesekor anjing, dua ekor kucing dan tiga ekor angsa di rumahnya).
  3. Sinta’s geese have black and white fur (Angsa-angsa Sinta memiliki bulu berwarna hitam dan putih)

Sekian informasi mengenai perbedaan antara Geese vs Goose beserta dengan penggunaan dalam kalimat. Semoga bermanfaat buat semua pembaca.

Jangan lupa untuk mengikuti PenaGuru.Com melalui aplikasi Google News untuk mendapatkan ragam informasi terbaru tentang Pendidikan.