10 Universitas yang Bisa Kuliah Sambil Kerja di Bali

Posted on

Universitas yang bisa kuliah sambil kerja di Bali – Kuliah pariwisata sambil bekerja di Bali merupakan pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin melanjutkan studi di bidang pariwisata sambil bekerja dan tinggal di Bali, salah satu destinasi wisata terkenal di dunia. Bali memiliki banyak universitas yang menawarkan program-program paruh waktu atau malam yang memungkinkan siswa bekerja sambil kuliah.

Universitas yang Bisa Kuliah Sambil Kerja di Bali

Ada beberapa universitas di Bali yang menawarkan program paruh waktu atau malam yang memungkinkan siswa untuk bekerja sambil belajar. Berikut adalah beberapa pilihan yang mungkin membuat Anda tertarik:

Universitas Udayana

Universitas yang bisa kuliah sambil kerja di Bali

Universitas Udayana adalah universitas negeri yang berlokasi di Bali, Indonesia. Didirikan pada tahun 1962 dan menawarkan program sarjana, pascasarjana, dan doktoral dalam berbagai disiplin ilmu termasuk teknik, kedokteran, hukum, ekonomi, dan pendidikan. Universitas terkenal dengan program penelitiannya yang kuat dan memiliki reputasi untuk menghasilkan lulusan terlatih yang sangat dicari oleh para pemberi kerja.

Universitas negeri di Bali ini menawarkan program gelar paruh waktu di berbagai bidang, termasuk bisnis, pendidikan, teknik, dan lainnya.

Kontak

STIKOM Bali

STIKOM Bali (STIKOM Bali Computer and Business Institute) adalah perguruan tinggi swasta di Bali, Indonesia. Didirikan pada tahun 1988 dan menawarkan program sarjana dan diploma di bidang ilmu komputer, teknologi informasi, dan bisnis. Kolese ini memiliki fokus yang kuat untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan praktis dan pengalaman langsung melalui magang dan kesempatan belajar berdasarkan pengalaman lainnya.

STIKOM Bali juga menjalin kerjasama dengan berbagai universitas dan industri untuk mendukung pendidikan dan pengembangan karir mahasiswa. STIKOM Bali adalah universitas swasta yang menawarkan program gelar paruh waktu di bidang bisnis, teknologi informasi, dan komunikasi.

Kontak

  • Kampus Renon:
    Jl. Raya Puputan No. 86 Renon – Denpasar
    Telp: (0361) 244445
  • Kampus Jimbaran :
    Jl. Raya Kampus Udayana Jimbaran Bali
    Telp : (0361) 8953537 081288778840
  • Kampus Abiansemal :
    Jl. Janger Dauh Yeh Cani Kec. Abiansemal Kabupaten Badung, Bali
    Telp : 0856-3700-803
  • Website: https://stikom-bali.ac.id/

Bali International School of Technology (BIST)

Bali International School of Technology (BIST) adalah sekolah kejuruan swasta di Bali, Indonesia. Ini menawarkan program diploma dan sertifikat di bidang-bidang seperti teknik, teknologi informasi, dan bisnis. BIST dikenal dengan pendekatan langsungnya terhadap pendidikan, dengan penekanan kuat pada keterampilan praktis dan pengalaman dunia nyata.

Sekolah juga bekerja sama dengan mitra industri untuk memberikan siswa magang dan kesempatan lain untuk pengembangan profesional. BIST bertujuan untuk membekali siswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang mereka butuhkan untuk berhasil dalam ekonomi global yang bergerak cepat dan selalu berubah saat ini.

BIST adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang menawarkan program gelar paruh waktu di bidang-bidang seperti bisnis, perhotelan, dan teknologi informasi.

Baca juga :  Berapa Tahun Kuliah di Universitas Terbuka?

Kontak

  • Alamat: Jalan Danau Buyan IV No. 15 Sanur, Denpasar, Bali – 80228 Indonesia
  • Email: [email protected]
  • Telp: +62 361 288770 / +62 361 285103
  • Website: https://baliinternationalschool.com/

Bali Institute for Global Renewal (BIGR)

Bali Institute for Global Renewal (BIGR) adalah organisasi nirlaba internasional yang berbasis di Bali, Indonesia. Organisasi ini didedikasikan untuk mempromosikan pembangunan berkelanjutan dan mendorong pemahaman global melalui pendidikan, penelitian, dan keterlibatan masyarakat.

BIGR menawarkan berbagai program, seperti program studi jangka pendek di luar negeri, pelatihan kepemimpinan berkelanjutan, dan proyek pengembangan masyarakat. Ini juga menjalankan Bali Educational Initiative for Sustainable Development (BEI-SD), yang bertujuan memberdayakan masyarakat lokal untuk menciptakan solusi berkelanjutan bagi pembangunan mereka sendiri. Misi BIGR adalah untuk mempromosikan dan mendukung praktik dan kebijakan berkelanjutan yang berkontribusi pada kesejahteraan planet ini dan penghuninya.

BIGR adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang menawarkan program gelar paruh waktu di bidang-bidang seperti bisnis, keberlanjutan, dan kewirausahaan sosial.

Kontak

Universitas Pendidikan Ganesha

Universitas yang bisa kuliah sambil kerja di Bali

Universitas yang bisa kuliah sambil kerja di Bali berikutnya adalah Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), salah satu universitas negeri yang berlokasi di Bali, Indonesia. Didirikan pada tahun 1962 dan berfokus pada pendidikan dan pelatihan guru. Universitas menawarkan program sarjana dan pascasarjana di bidang-bidang seperti pendidikan, ilmu olahraga, dan studi bahasa.

Undiksha memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan siswa pengalaman praktis dan langsung melalui magang dan kesempatan belajar berdasarkan pengalaman lainnya. Universitas juga memiliki program paruh waktu untuk mahasiswa yang bekerja yang dapat menghadiri kelas di malam hari atau di akhir pekan.

Undiksha juga menjalin kerjasama dengan berbagai universitas dan industri untuk mendukung pendidikan dan pengembangan karir mahasiswa.

Kontak

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Bali

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Bali (UPNVB) adalah universitas negeri yang berlokasi di Bali, Indonesia. Itu didirikan pada tahun 1962 sebagai bagian dari sistem Universitas Veteran nasional, yang berfokus pada penyediaan kesempatan pendidikan tinggi bagi para veteran dan keluarga mereka.

UPNVB menawarkan program sarjana dan pascasarjana dalam berbagai disiplin ilmu termasuk teknik, kedokteran, hukum, ekonomi, dan pendidikan. Universitas terkenal dengan program penelitiannya yang kuat dan memiliki reputasi untuk menghasilkan lulusan terlatih yang sangat dicari oleh para pemberi kerja.

UPNVB juga memiliki program paruh waktu untuk mahasiswa yang bekerja yang dapat menghadiri kelas di malam hari atau di akhir pekan.

Universitas Nusa Cendana

Universitas Nusa Cendana (UNDANA) adalah universitas negeri yang berlokasi di Bali, Indonesia. Didirikan pada tahun 1962 dan menawarkan program sarjana dan pascasarjana dalam berbagai disiplin ilmu termasuk teknik, kedokteran, hukum, ekonomi, dan pendidikan.

Universitas ini memiliki fokus yang kuat pada penelitian dan inovasi, dan terkenal akan pengajaran dan fasilitasnya yang berkualitas tinggi. UNDANA memiliki beberapa fakultas, seperti Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan , Fakultas MIPA dan Fakultas Ilmu Budaya.

Baca juga :  Universitas Swasta di Bandung Akreditasi A, Nomor 1 Paling Mewah!

Universitas juga memiliki program paruh waktu untuk mahasiswa yang bekerja yang dapat menghadiri kelas di malam hari atau di akhir pekan.

Kontak

Universitas Mahasaraswati Denpasar

Universitas yang bisa kuliah sambil kerja di Bali selanjutnya adalah Universitas Mahasaraswati Denpasar (UMD). Didirikan pada tahun 1977 dan menawarkan program sarjana dan pascasarjana dalam berbagai disiplin ilmu termasuk teknik, kedokteran, hukum, ekonomi, dan pendidikan.

Universitas memiliki fokus yang kuat untuk memberikan siswa pengalaman praktis dan langsung melalui magang dan kesempatan belajar berdasarkan pengalaman lainnya. UMD juga menekankan pada penelitian dan inovasi, dan mendorong mahasiswa untuk terlibat dalam proyek penelitian independen dan berpartisipasi dalam kompetisi dan acara akademik lainnya.

Universitas juga memiliki program paruh waktu untuk mahasiswa yang bekerja yang dapat menghadiri kelas di malam hari atau di akhir pekan.

Kontak

Politeknik Negeri Bali

Politeknik Negeri Bali (PNB) adalah sebuah perguruan tinggi kejuruan negeri di Bali, Indonesia. Didirikan pada tahun 1984 dan menawarkan program diploma di bidang-bidang seperti teknik, teknologi informasi, dan bisnis.

PNB dikenal dengan pendekatan langsungnya terhadap pendidikan, dengan penekanan kuat pada keterampilan praktis dan pengalaman dunia nyata. Sekolah juga bekerja sama dengan mitra industri untuk memberikan siswa magang dan kesempatan lain untuk pengembangan profesional.

PNB bertujuan untuk memberikan para siswa keterampilan dan pengetahuan yang mereka butuhkan untuk berhasil dalam ekonomi global yang bergerak cepat dan selalu berubah saat ini. Itu juga menawarkan program paruh waktu untuk siswa yang bekerja yang dapat menghadiri kelas di malam hari atau di akhir pekan.

Kontak

  • Alamat: Kampus Politeknik Negeri Bali, Bukit Jimbaran, Kuta Selatan, Badung – Bali 80361 PO BOX 1064 Tuban
  • Email: [email protected]
  • Telp: +62 (0361)701981
  • Website: https://pnb.ac.id/

Universitas Mahendradatta

Universitas yang bisa kuliah sambil kerja di Bali
Logo: Universitas Mahendradatta

Universitas Mahendradatta (UNRAM) adalah universitas negeri yang berlokasi di Bali, Indonesia. Didirikan pada tahun 1962 dan menawarkan program sarjana dan pascasarjana dalam berbagai disiplin ilmu termasuk teknik, kedokteran, hukum, ekonomi, dan pendidikan.

Universitas terkenal dengan program penelitiannya yang kuat dan memiliki reputasi untuk menghasilkan lulusan terlatih yang sangat dicari oleh para pemberi kerja. UNRAM juga memiliki program paruh waktu untuk mahasiswa yang bekerja yang dapat menghadiri kelas di malam hari atau di akhir pekan.

Universitas ini memiliki beberapa fakultas seperti Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas MIPA, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Keguruan dan Pendidikan, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Psikologi dan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

Kontak

Akhir Kata

Itulah daftar rekomendasi universitas yang bisa kuliah sambil kerja di Bali. Semoga bisa menjadi alternatif pilihan bagi teman-teman yang berminat untuk melanjutkan pendidikan sambil kerja, khususnya di area Bali.